3 hewan purba yang hidup jutaan tahun lalu

Di masa lalu banyak hewan yang bentuknya aneh. Orang-orang dapat melihat penampakan hewan-hewan tersebut melalui ilustrasi dari beberapa ilmuwan. Menurut National Geographic, hewan purba hidup sekitar 4,5 juta miliar tahun lalu. https://hako.re/forum/members/35919/ Saat itu 90 persen hewan menghuni bumi. Awalnya hewan-hewan tersebut hidup di air. Seiring berkembangnya tahun mereka berevolusi. Ikan yang ada di laut mulai memiliki empat kaki dan berjalan ke daratan.

1. Deinotherium
Gajah pada masa purba memiliki dua dagu kuat yang terhubung dengan gading, tepat di bawah mulutnya. Fungsi gading yang terletak di posisi sedikit aneh tersebut untuk menggali akar tanaman. Gading tersebut pendek namun sangat kuat. Selain itu gajah purba juga sangatlah besar dengan tinggi 2,5 - 4,5 meter.

2. Therizinosauridaes
Therizinosauridaes ialah kelompok dinosaurus theropoda. Tidak seperti kebanyakan theropoda yang makan daging, therizinosauridaes ialah pemakan tumbuhan. Hewan ini memiliki leher sangat panjang. Selain itu kukunya aneh, besar banget!

3. Helicoprion
Helicoprion ialah sejenis hiu yang memiliki gigi aneh. Tak seperti kebanyakan hiu, ikan ini memiliki gigi menggulung di bagian mulut bawah. Gulungan tersebut juga amat panjang. Selain itu giginya juga sangat tajam.

Sekian dari artikel 3 hewan purba yang hidup jutaan tahun lalu, Terima kasih.

3 hewan purba yang hidup jutaan tahun lalu 3 hewan purba yang hidup jutaan tahun lalu Reviewed by Stefhanie Lawson on 03.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.